reliance.cctv@yahoo.com (0274) 2882085 / 4362008
CCTV
Antisipasi Kemacetan, Polda DIY Sebar 15 CCTV
July 23, 2015
0

VIVA.co.id – Sebanyak 15 circuit closed television (CCTV) dipasang Kepolisian Daerah (Polda) DIY dalam masa Operasi Ketupat Progo 2015. Kelima belas kamera pengawas itu dipasang di sejumlah titik yang rawan kemacetan.

“Pemasangan CCTV untuk mempermudah pemantauan pada titik-titik yang rawan macet. Apalagi saat libur lebaran Kota Yogya rawan terjadinya kemacetan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti, Sabtu 18 Juli 2015.

Menurutnya sebanyak 15 CCTV itu tersebar di beberapa wilayah di DIY. Seperti simpang empat Tugu, di pintu masuk kawasan Malioboro, simpang empat Kantor Pos Besar, Gereja Katedral Kotabaru, Pos Tempel juga simpang empat Kentungan.

Kemudian sejumlah CCTV juga terpasang di Pasar Gamping, pos induk Patroli Jalan Raya (PJR) Temon, simpang 5 patung kuda Wates, simpang empat Jombor, simpang empat Druno Jalan Parang Tritis, simpang empat Brimob Gondowulung, persimpangan Ketandan, pos induk PJR Patuk dan simpang tiga Prambanan.

“Jadi kalau terjadi kemacetan bisa langsung kami pantau. Semua dipusatkan di TMMC Polda DIY. Kami tinggal komunikasi, nanti yang di lapangan yang melakukan penanganan,” ucapnya.

Tak hanya pemasangan belasan kamera CCTV, untuk mengatasi kemacetan Polda DIY juga melakukan pemetaan dan mempersiapkan rekayasa jalan di beberapa titik menuju Kota Jogja. Rekayasan jalan itu seperti untuk kendaraan yang masuk dari arah Tempel menuju simpang empat Jombor akan diarahkan dari simpang tiga Tempel menuju TVRI jalan Monumen Jogja Kembali (Monjali). Lalu untuk daerah simpang empat Palbapang akan diarahkan melalui Minggir Moyudan, Godean, Ringroad Demak Ijo. Sedangkan daerah simpang tiga Denggung diarahkan ke kiri menuju simpang tiga Rejodani, Jalan Monjali dan di simpang tiga Denggung diarahkan ke kanan kemudian belok kiri menuju Kronggahan.

Sementara kendaraan dari arah Prambanan diarahkan dari simpang tiga Prambanan menuju Piyungan. Untuk simpang lima Proliman diarahkan ke kanan menuju Jalan Cangkringan kemudian simpang tiga Ngaglik menuju Babadan.

“Untuk daerah simpang tiga Maguwoharjo kami arahkan ke kanan menuju ringroad utara,” jelasnya.

 

Sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/651463-antisipasi-kemacetan–polda-diy-sebar-15-cctv

Leave a Reply

Call Now Button